Gaya Hidup Sehat

Spesialis mata Labuang Baji : dr.Darwis, Sp.M, M.Kes : Handphone Bikin Mata Rabun Jauh

Spesialis mata Labuang Baji : dr.Darwis, Sp.M, M.Kes : Handphone Bikin Mata Rabun Jauh. Sakit mata adalah sebuah kondisi yang sering dialami oleh banyak orang. Biasanya ditandai dari mata yang memerah, perih, gatal, hingga berair.

Spesialis mata Labuang Baji, dr. Darwis, Sp.M, M.Kes menyampaikan bahwa sakit mata biasa diakibatkan oleh keseringan terkena radiasi handphone. Menurutnya, kini masalah radiasi handphone terhadap kesehatan mata menjadi hal yang perlu diwaspadai, sebab hampir semua kalangan menghabiskan waktunya menggunakan handphone.

Dr. Darwis yang juga bertugas di Klinik Botolempangan, mengungkapkan bahwa bahwa keseringan menatap layar handphone dengan waktu yang cukup lama akan membuat mata jarang berkedip sehingga mata akan terasa perih.

Spesialis mata tersebut menuturkan , dalam satu menit mata pada normalnya harus berkedip sebanyak 24 kali, namun jika keseringan menatap layar handphone, maka kedipan mata akan semakin lambat , biasanya hanya berkedip 16 kali dalam satu menit. “Gejala awal yang akan dirasakan oleh seseorang yang keseringan terpapar radiasi handphone, biasanya mata yang terasa perih hingga mengalami kemerahan akibat mata yang kurang berkedip”, tegas pria yang memiliki kulit putih tersebut.

Ia kemudian melanjutkan bahwa radiasi hanphone akan langsung mempengaruhi saraf retina pada mata sehingga mengakibatkan  minus pada penglihatan. “Cara menjaga agar mata tidak mudah minus adalah membatasi penggunaan handphone dengan cahaya tinggi dan upayakan untuk sering mengkomsumsi makanan yang mengandung vitamin A”, tegas dr. darwis.

Lanjut baca Artikel dibawah :

Spesialis mata Labuang Baji : dr.Darwis, Sp.M, M.Kes : Handphone Bikin Mata Rabun Jauh. Sakit mata adalah sebuah kondisi yang sering dialami oleh banyak orang. Biasanya ditandai dari mata yang memerah, perih, gatal, hingga berair. Spesialis mata Labuang Baji, dr. Darwis, Sp.M, M.Kes menyampaikan bahwa sakit mata biasa diakibatkan oleh keseringan terkena radiasi handphone. Menurutnya, kini masalah radiasi handphone terhadap kesehatan mata menjadi hal yang perlu diwaspadai, sebab hampur semua kalangan menghabiskan waktunya menggunakan handphone. Dr. Darwis yang juga bertugas di Klinik Botolempangan, mengungkapkan bahwa bahwa keseringan menatap layar handphone dengan waktu yang cukup lama akan membuat mata jarang berkedip sehingga mata akan terasa perih. Spesialis mata tersebut menuturkan , dalam satu menit mata pada normalnya harus berkedip sebanyak 24 kali, namun jika keseringan menatap layar handphone, maka kedipan mata akan semakin lambat , biasanya hanya berkedip 16 kali dalam satu menit. “Gejala awal yang akan dirasakan oleh seseorang yang keseringan terpapar radiasi handphone, biasanya mata yang terasa perih hingga mengalami kemerahan akibat mata yang kurang berkedip”, tegas pria yang memiliki kulit putih tersebut. Ia kemudian melanjutkan bahwa radiasi hanphone akan langsung mempengaruhi saraf retina pada mata sehingga mengakibatkan minus pada penglihatan. “Cara menjaga agar mata tidak mudah minus adalah membatasi penggunaan handphone dengan cahaya tinggi dan upayakan untuk sering mengkomsumsi makanan yang mengandung vitamin A”, tegas dr. darwis.

Text ditulis ulang oleh : PKRS/ SIRS RSUD Labuang Baji SULSEL

Bagikan
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram

Lihat artikel menarik lainnya

Ikuti kami

Ikuti kami untuk mendapatkan informasi, berita penting langsung dari email kami