Berita Menarik

UPT RSUD Labuang Baji penyuluhan “Cegah Stunting” peringati Hari Gizi Nasional ke 64

UPT RSUD Labuang Baji penyuluhan “Cegah Stunting” peringati Hari Gizi Nasional ke 64. Kegiatan penyuluhan “Pencegahan Stunting” dengan pemberian edukasi kesehatan di UPT RSUD Labuang Baji DINKES SULSEL terus dilaksanakan. Salah satunya pada  peringatan Hari Gizi Nasional ke 64 dirayakan dengan penyuluhan pasien sekaligus pemberian makanan tambahan kepada pasien perawatan anak. Berselang beberapa hari dilaksanakan juga penyuluhan dengan mengambil tema utama dari penyelengaraan kegiatan ini yakni “ MP ASI dan Protein Hewani CEGAH STUNTING” dihadapan orang tua di ruang perawatan anak rumah sakit  Labuang Baji. Kegiatan ini diinisiasi langsung oleh Instalasi Gizi dan Promosi Kesehatan RSUD Labuang Baji.

Cegah stunting Labuang Baji

Dalam pengumuman hasil survei Kementerian Kesehatan dimana prevalensi stunting di Indonesia turun dari 24,4% di tahun 2021 menjadi 21,6% di 2022. Angka tersebut merupakan motivasi tersendiri untuk seluruh stakeholder kesehatan berupaya terus menurunkan jumlah anak stunting di Indonesia. Di Provinsi  Sulawesi Selatan dalam hal ini PJ Gubernur SULSEL DR. Bahtiar Baharuddin,M.Si menginstruksikan salah satu program yang wajib  dilaksanakan pemerintah provinsi SULSEL adalah pencegahan stunting dengan mengupayakan secara maksimal perbaikan gizi terutama anak dalam tumbuh kembangnya.

Di Labuang Baji sendiri sebagai rumah sakit umum tipe B yang banyak melayani pasien anak dari berbagai rumah sakit faskes tipe C Makassar dan dari luar kota makassar, juga terus mengupayakan edukasi sebaik-baiknya dengan mengadakan penyuluhan langsung kepada keluarga pasien anak dan Masyarakat umum pengunjung rumah sakit.      

Cegah stunting labuang baji

Text & Dokumentasi : PKRS/ SIRS RSUD Labuang Baji SULSEL

Bagikan
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram

Lihat artikel menarik lainnya

Ikuti kami

Ikuti kami untuk mendapatkan informasi, berita penting langsung dari email kami