Berita Menarik

Laboratorium Kateterisasi RS Labuang Baji resmi beroperasi

Laboratorium Kateterisasi RS Labuang Baji resmi beroperasi. RSUD Labuang baji kembali berbenah. Melengkapi fasilitas layanan penunjang pemeriksaan medik, kali ini rs labuang baji mulai mengoperasikan alat canggih Laboratorium kateterisasi atau dikenal sebagai Cath Lab sebagai penunjang diagnose dokter dalam menentukan sejak dini penyakit, penyempitan, sumbatan, atau pelebaran pada pembuluh darah seseorang. Untuk itu alat ini sangat membantu dokter menentukan tindakan medik yang tepat untuk pasien.

Pada peresmian (Soft Lounching) dan pengguntungan pita laboratorium kateterisasi yang dilaksanakan pada Kamis ((29/09/22)  yang juga bertepatan dengan Hari Jantung Sedunia dihadiri 300 audience darai berbagai unsur medik se makassar dan Sulawesi Selatan secara luas. Didampingi oleh Direktur RSUD Labuang Baji dr. Abdul Haris Nawawi, M. Kes, beserta Wakil Direktur Pelayanan Medik dr. Aisyah Indrayanti, M.Kes dan Wadir Umum, SDM, &Pendidikan : Dr. Harmin, SE, MM, Peresmian dilaksanakan oleh Kepel Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan DR. H.J Rosmini Pandin M.Kes.

Dalam sambutannya, Direktur dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi  Selatan mengucapkan sangat bebahagia bahwa alat ini dapat beroperasi dan menjadi fasilitas yang dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat secara luas. Keduanya juga sangat mengharapkan secepatnya alat ini bisa mengcover pasien BPJS Kesehatan sehingga lebih efektif menjangkau semua lapisan masyarakat.

Pada Kegiatan ini juga dihadiri dan memberikan sambutan yakni Kepala KSM Poliklinik Jantung dan Pembuluh Darah RSUD Labuang Baji dr. Fadillah Maricar, Sp.JP FIHA, Kepala Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiologi Indonesia (PERKI) Makassar DR.dr. Abdul Hakim Alkatiri, Sp.JP (K), Dewan Pengawas RSUD Labuang Baji Prof. DR. Budu, M.MED ED, SPM (K), PHD, serta Kepela PPDS Kardiologi Universitas Hasanuddin (UNHAS) DR. dr. Muzakkir Amir, Sp.JP FIHA FICA.  Adapun para tamu undangan lainnya yakni Kepala PUSKESMAS Sekota Makassar atau yang mewakili.

Dalam sambutannya  Kepala KSM Poliklinik Jantung dan Pembuluh Darah RSUD Labuang Baji dan ketua panitia yakni dr. Amlia Ariendani, Sp, JP FIHA mengucapkan terima kasih pada para undangan  yang telah menyempatkan diri menghadiri kegiatan ini. Diharapkan juga bahwa bahwa momentum peresmian cath lab RSUD Labuang Baji dapat menjadi elaborasi semua pihak (stakeholders) kesehatan Sulawesi Selatan untuk meningkatkan dan mendekatkan layanan terbaik rumah sakit kepada masyarakat.

Beberapa kegiatan lanjutan peresmian ini dilaksanakan pula Simposium Kardiologi oleh dr. Bogie Putra Palinggi, Sp.JP FIHA dengan materi “ Mengenali Tanda dan Gejala Serangan Dini Penyakit Jantung Koroner” dan “Kegawat Daruratan EKG” oleh dr.Nur Anita Rahayu.

Semoga laboratorium kateterisasi RSUD Labuang Baji beroperasi secara efektif mendukung layanan sepenuh hati RSUD Labuang Baji kepada masyarakat Sulawesi Selatan secara luas.   

Text & Dokumentasi : PKRS/ SIRS RSUD Labuang Baji SULSEL

Bagikan
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram

Lihat artikel menarik lainnya

Ikuti kami

Ikuti kami untuk mendapatkan informasi, berita penting langsung dari email kami